Beranda News Langgar Lalin, Polisi Tilang Puluhan Kendaraan Peserta Aksi Solidaritas

Langgar Lalin, Polisi Tilang Puluhan Kendaraan Peserta Aksi Solidaritas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi menilang puluhan motor dan mobil pikap yang dikendarai para peserta aksi bela Palestina di Solo, Jum’at (21/05/2021). Kendaraan itu ditindak lantaran melanggar peraturan lalu lintas saat hendak menuju ke lokasi aksi.

“Mereka ditindak di sejumlah ruas jalan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra. Para peserta aksi itu ditilang oleh polisi yang menggelar patroli.

Menurutnya, kebanyakan pelanggaran yang ditemukan adalah pengendara yang tidak mengenakan helm. Selain itu, beberapa kendaraan yang digunakan oleh peserta aksi menggunakan knalpot bising.

Polisi juga menghentikan dan menilang 4 mobil pikap lantaran digunakan untuk mengangkut orang di bak belakang.

“Kendaraan yang ditilang rata-rata berasal dari luar Kota Solo,” katanya. Hal itu diketahui dari plat nomor kendaraan yang digunakan. “Saat ditanya identitas, mereka juga mengaku dari luar Solo,” katanya menambahkan.

Aksi bela Palestina yang digelar di Bundaran Gladak itu diikuti oleh ratusan orang. Mereka membawa spanduk, poster hingga bendera Palestina dalam aksi tersebut.

Kegiatan itu sempat berjalan dengan lancar sekitar 1 jam. Hanya saja, polisi lantas bergerak membubarkan aksi itu lantaran menganggap ada ucapan orator yang menyimpang dan mengancam kepolisian.

Related Articles