Beranda Kegiatan “Lancar Ambulanku Selamat Pasienku”, Inovasi Program Ditlantas Polda Banten Peduli Kemanusiaan

“Lancar Ambulanku Selamat Pasienku”, Inovasi Program Ditlantas Polda Banten Peduli Kemanusiaan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ditlantas Polda Banten meluncurkan program unggulan keselamatan berlalulintas ‘Lancar Ambulanku Selamat Pasienku’. Launching program yang dihadiri 120 driver Ambulan se-provinsi Banten ditandai dengan pembacaan deklarasi bersama di hotel The Royale Krakatau, Cilegon, Banten.

Korlantas Polri melalui Dirkamsel Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana secara virtual mengapresiasi program kemanusiaan yang pertama kali digagas di Indonesia.

“Saya merasa bangga atas ide Ditlantas Polda Banten tentang penanganan lancar ambulan selamat pasien, ketika berlalulintas urusan ada disini, sering dikatakan lalulintas urat nadi kehidupan.” ucap Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana, Rabu (2/2/2022).

Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana mengatakan bahwa program ini adalah terobosan bersama pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian kepada warga yang membutuhkan pertolongan.

“Manusia adalah aset utama suatu bangsa, semoga ide dan gagasan ini berkembang tidak hanya sebatas kompetensi, pelayanan, sistem tetapi juga membangun kesadaran.” sambung Brigjen Pol. Chryshnanda Dwilaksana.

Sementara itu Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Budi Mulyanto dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini mengutamakan pada kepedulian dan kemanusiaan.

“Hormat saya pada pahlawan kemanusiaan, driver ambulan yang sudah tidak terhitung lagi kontribusinya telah menyelamatkan pasien. Hari ini momentum sejarah, kita meluncurkan program positif, dari Banten for our nations.” kata Kombes Pol. Budi Mulyanto.

Kombes Pol. Budi Mulyanto menambahkan dalam lingkup fungsi lalulintas melalui Public Safety Center, program ini adalah ide kreatif Polri, Dinkes, rumah sakit TNI, pemerintah dan swasta berkolaborasi bersama-sama untuk misi kemanusiaan.

“Kita ada layanan kontak 110 yang kita optimalkan perannya bukan untuk tindak kejahatan saja tapi bisa bertindak untuk kemanusiaan.” tambahnya.

Ide program ini tidak hanya sebatas launching saja, namun sudah digagas sejak Kombes Pol. Budi Mulyanto menjabat Dirlantas Polda Banten dan akan berkelanjutan. Para driver ambulan yang sudah terlatih akan menjadi embrio dan agency untuk driver ambulan lain.

Turut hadir dalam launching, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, perwakilan Gubernur Banten, Kasrem, pejabat utama Polda Banten dan jajaran Kapolres/Kapolresta Polda Banten.

Related Articles