Beranda Lalu Lintas Lalu Lintas di Kota Bontang Tersendat Akibat Banjir

Lalu Lintas di Kota Bontang Tersendat Akibat Banjir

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Banjir kembali mengepung wilayah Kota Bontang menyusul hujan lebat yang terjadi sejak Minggu (4/9) malam. Ada beberapa daerah yang mengalami banjir seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Patimura, Jalan Imam Bonjol, dan sebagia besar wilayah di Kelurahan Api-api Kecamatan Bontang Utara dan wilayah Kecamatan Bontang Barat, Senin (5/9/2022).

Dari pantauan di lokasi, jalan persimpangan Ahmad Yani menuju jalan Imam Bonjol ditutup warga untuk meminimalisir air masuk ke rumah warga. Saat ini, personel yang menjaga di lapangan yakni Porsonel Satlantas Polres Bontang dan Dishub Kota Bontang.

Rendi, salah satu warga di wilayah Jalan Ahmad Yani, RT 13 Kelurahan Api-api mengatakan air mulai masuk ke dalam rumah warga pukul 06.00 wita. Dirinya kemudian mengemas barang-barang dan mengamankan barang. “Dari pagi tadi, sudah naik, air setinggi mata kaki. Jadi subuh sudah angkat-angkat barang,” kata Rendi, Senin (5/9/2022)

Sementara itu, Lurah Api-api Hadha Sulistiyono mengatakan saat ini dilaporkan sebanyak 30 RT terdampak banjir. Namun, angka itu masih bisa berubah dikarenakan ketinggian air di KM 5 semakin bertambah.

Dikatakannya, ada beberapa RT yang terdampak yakni RT 40, RT 7, RT 8, 39, 37, 29, 30, 22, 35. “ Sedikitnya 30 RT terdampak banjir di Kelurahan Api-api dari 42 RT yang ada,” kata Hadha.

Saat ini pihaknya masih terus mendata warga yang terdampak banjir di Kelurahan Api-api. Pihaknya juga telah mengaktifkan Satgas Banjir kelurahan untuk melakukan penanganan banjir seperti penyaluran bantuan dari beberapa pihak. “Nanti menyinkronkan jumlah jiwa yang terdampak. Kami juga membuka dapur umum di RT 30 Kelurahan Api-api,” jelas Hadha.

Related Articles