Beranda Nasional Lakukan Freestyle di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Satlantas Polresta Malang

Lakukan Freestyle di Jalan, Dua Pemuda Diamankan Satlantas Polresta Malang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Lakukan freestyle di jalan raya, dua pemuda diamankan Satlantas Polresta Malang Kota.

Dari informasi yang didapat, kedua pemuda itu diamankan setelah melakukan freestyle wheelie di Jalan Besar Ijen, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna melalui Kasubnit II Unit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Cahyo Nugroho mengatakan, atraksi freestyle itu dilakukan pada Minggu (22/8/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Jadi, kejadiannya terjadi pada pukul 16.00 WIB. Lalu pukul 21.00 WIB, foto atraksi itu viral di media sosial. Dari situlah, kami langsung menindaklanjuti hal tersebut,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Setelah dilakukan pendekatan secara persuasif dan humanis, akhirnya Satlantas Polresta Malang Kota berhasil menemukan pengendara yang melakukan aksi freestyle tersebut pada Selasa (24/8/2021).

“Kami mengamankan dua orang. Yaitu, pemilik motor yang bernama Irwansyah (25) dan Paksi Mahendra (19) selaku joki motor. Motor yang digunakan untuk atraksi, yaitu Yamaha NMax warna hitam juga berhasil kami amankan,” jelasnya.

Dari pengakuannya, mereka berdua melakukan atraksi untuk sekedar mencari sensasi.

“Kalau tiap Minggu, di Jalan Besar Ijen selalu ramai para pengendara sepeda motor. Mereka ingin mencari sensasi, dengan memanfaatkan masyarakat yang sedang hunting foto di sekitar Jalan Besar Ijen. Jadi, si pemilik motor menyuruh si joki motor untuk melakukan atraksi tersebut,” terangnya.

Setelah diamankan, keduanya diminta membuat video pernyataan minta maaf kepada masyarakat Kota Malang. Karena telah melakukan aksi yang berbahaya di jalan raya.

“Mereka tidak ditilang, hanya kami berikan imbauan dan nasehat. Setelah itu, mereka kami rangkul untuk memberikan imbauan kepada para pengendara untuk tidak meniru aksi freestyle tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Cahyo mengimbau kepada masyarakat. Untuk tidak melakukan atraksi freestyle maupun kebut kebutan di jalan raya.

“Jangan melakukan aksi itu di jalan raya. Ingat, jalan raya digunakan banyak orang. Selalu utamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Related Articles