Beranda Lakalantas Lagi! Bus TransJ Tabrak Mobil di Exit Tol Kodam

Lagi! Bus TransJ Tabrak Mobil di Exit Tol Kodam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan melibatkan bus TransJakarta kembali terjadi. Sebuah bus TransJakarta diketahui menabrak mobil Mitsubishi Xpander di exit Tol Kodam Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi hari ini sekitar pukul 07.15 WIB. Awalnya bus TransJakarta yang dikemudikan pria inisial JLNI melaju dari arah timur ke barat di Jalan Jagorawi, Jakarta Timur. Namun, sesampainya di dekat exit Tol Kodam, sopir TransJakarta kehilangan kendali atas kemudinya.

“Sesampainya di TKP, tepatnya di sebelum exit Tol Kodam, kemudian menabrak kendaraan Mitsubishi Xpander NRKB B-2296-TYF yang dikemudikan Saudara CP,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam, Kamis (24/3/2022).

Jamal mengatakan, dari pemeriksaan awal, kecelakaan itu diduga akibat sopir TransJakarta kurang konsentrasi.

“Diduga kurang hati-hati dan tidak konsentrasi dan menjaga jarak aman,” sambungnya.

Menurut Jamal, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan tabrakan beruntun di lokasi. Mobil Mitsubishi Xpander diketahui menabrak truk yang berada di depannya setelah tertabrak bus TransJakarta.

Jamal mengatakan, karena terdorong, kendaraan Xpander juga menabrak kendaraan truk yang ada di depannya. Kemudian, truk tersebut meninggalkan TKP.

“Mitsubishi Xpander terdorong dan tabrak truk di depannya,” katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun, akibatnya, kendaraan TransJakarta dan mobil korban mengalami kerusakan.

“Kendaraan bus TransJakarta NRKB B-7571-TGB mengalami kerusakan pada bumper depan penyok. Kendaraan Mitsubishi Xpander NRKB B-2296-TYF mengalami kerusakan pada pintu bagasi belakang penyok, kaca belakang pecah, bumper depan ringsek,” jelasnya.

Related Articles