Beranda Kegiatan Kunjungi Taman Lalu Lintas, Siswa SDIT Az-Zuhra Pekanbaru Dapat Edukasi Pentingnya Penggunaan Helm

Kunjungi Taman Lalu Lintas, Siswa SDIT Az-Zuhra Pekanbaru Dapat Edukasi Pentingnya Penggunaan Helm

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Pekanbaru berikan Edukasi Penggunaan Helm sejak dini kepada 100 pelajar SD IT Az Zuhra di Komplek RSDC, Rumbai Pesisir, Kamis, 16 November 2023.

Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menyampaikan kegiatan juga masih dalam rangka Bulan Tertib Helm (BTH).

Memberikan edukasi tertib berlalulintas kepada pelajar tingkat SD karena masih banyak di jumpai orang tua yang mengantar anaknya tidak menggunakan Helm baik pengendara maupun yang dibonceng.

“Kita sampaikan pesan keselamatan kepada para pelajar terkait penggunaan Helm dengan harapan nantinya pelajar tersebut menyampaikan kepada orang tuanya di rumah masing masing agar mereka ke sekolah menggunakan Helm,” terang Kompol Gitta.

Selain edukasi penggunaan Helm saat berkendara para pelajar juga diberikan materi pengenalan rambu rambu lalu lintas dan faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Polresta Pekanbaru dan Polsek jajarannya saat ini melaksanakan Bulan Tertib Helm, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas khususnya menggunakan Helm saat berkendara.

Related Articles