Beranda Kegiatan Kunjungan Kerja Tim Penilai RSPA Korlantas Polri Tiba di Karawang

Kunjungan Kerja Tim Penilai RSPA Korlantas Polri Tiba di Karawang

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bertempat di aula Mako Polres Karawang, jajaran Satlantas Polres Karawang menyambut kedatangan Tim penilai Korlantas Polri, dalam rangka penilaian Road Safety Partnership Action (RSPA), Selasa pukul 13.30 Wib (15/11/2022).

Kehadiran Tim penilai Road Safety Partnership Action (RSPA) yang dipimpin Kasubag Kerma Bag Ops Korlantas Polri, AKBP Petrus Aldo Meisto Siahaan dan didampingi Kasubdit Kamsel Dit Lantas Polda Jabar, AKBP Ety Haryati di Mako Polres Karawang, disambut oleh Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono yang diwakili Kasat Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama dan Kanit Kamsel, Iptu Ali Idrus.

Kegiatan rapat forum diskusi juga diikuti oleh beberapa perwakilan instansi diantaranya, Diskominfo, Dishub, PUPR, Dinkes, Satpol PP, Jasa Raharja, Komunitas Railfans dan Sispamdu Zadoel Karawang.

Pimpinan Tim penilai yakni, Kasubag Kerma Bag Ops Korlantas Polri, AKBP Petrus Aldo Meisto Siahaan mengharapkan semua instansi terkait lebih meningkatkan kerjasama dan bergotong royong dalam mendukung Program RSPA Korlantas Polri.

“Terus berinovasi dalam memberikan edukasi yang mudah dipahami oleh masyarakat”, tegas AKBP Petrus Meisto Siahaan.

“Sehingga dapat diterima dengan baik oleh para pelajar, demi terciptanya Kamseltibcarlantas”, sambung AKBP Petrus Aldo Siahaan, “sekaligus sebagai upaya pencegahan terjadinya patalitas kecelakaan”.

Program RSPA merupakan salah satu Program unggulan Korlantas Polri yang dimaksudkan untuk membangun kerja sama antar pemangku kepentingan dalam implementasi UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam paparannya, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Laode Habibi Ade Jama mengatakan bahwa kedatangan Tim penilai untuk melaksanakan penilaian terhadap Road Safety Partnership Action (RSPA) yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Karawang.

Dijelaskan, rencananya Tim penilai Korlantas Polri akan melakukan pengecekan di Jalur Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, yang menjadi penilaian dari Program RSPA tersebut.

Lebih jauh, Habibi menyebutkan, “Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim penilai RSPA Korlantas Polri”.

“Melalui kegiatan ini, semoga Satlantas Polres Karawang dapat melaksanakan Program Korlantas Polri dengan lebih baik lagi”, tandas Habibi.

Related Articles