Beranda Kegiatan Korlantas Polri Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Indonesia

Korlantas Polri Terima Kunjungan Mahasiswa Universitas Indonesia

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima kunjungan dari Mahasiswa Universitas Indonesia Fakultas Teknik Sipil di Gedung NTMC Korlantas Polri, Selasa (21/11/2023).

Kasubdit Audit & Inspeksi Korlantas Polri Kombes Pol Aries Syahbudin bersama Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karo Sekali menyambut langsung mahasiswa program pasca sarjana bidang transportasi.

Dalam kunjungan ini, para mahasiswa berkesempatan melihat secara langsung back office Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terintreagasi dengan pelanggar kendaraan di wilayah.

Selajutnya, para mahasiswa mendapatkan pemaparan materi dari Kabag Bin Ops Ditlantas Polda Metro Jaya dari AKBP Dermawan Karo Sekali mengenai strategi dan manajemen lalu lintas Ditlantas Polda Metro Jaya, terlihat mahasiswa sangat antusias melalui serangkaian pertanyaan yang disampaikan.

Dosen Prodi Teknik Sipil Universitas Indonesia Ir. Jachrizal Sumabrata menyampaikan, terima kasih atas kunjungan tersebut mengingat
ilmu yang didapat dibangku kuliah berbeda saat di lapangan.

“Terima kasih atas kesempatanya untuk kami mengadakan kegiatan ini, kami dari Universitas Indonesia dari Teknik Sipil kami bersama – sama dengan mahasiswa program pasca sarjana khusus transportasi, kami sadari ilmu yang didapat dibangku kuliah itu tentunya sangat berbeda terjadi di lapangan”. Jelasnya

Ia menambahkan, kunjungan ini memberi kesempatan mahasiswa untuk belajar tentang sistem penegakan hukum lalu lintas secara elektronik yang dapat mendeteksi dan merekam pelanggaran lalu lintas secara otomatis.

“Kami mengunjungi NTMC untuk mendapatkan kondisi terbaru dari teknologi yang kembangkan oleh Polri di Indonesia untuk mengatur traffic yang sekarang makin padat dan alhamdulillah pada hari ini kota mendapatkan informasi pengetahuan yang baik”. Ujarnya

Related Articles