Beranda Lalu Lintas Korlantas Polri Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi di Jalur Mudik

Korlantas Polri Siapkan Pos Pelayanan Vaksinasi di Jalur Mudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal membuat pos pelayanan vaksinasi dan booster Covid-19 selama momentum mudik Lebaran Tahun 2022.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi menyatakan, pos pelayanan vaksinasi akan didirikan di sekitar rest area serta ruas jalan arteri.

“Nanti akan ada pos pelayanan vaksinasi dan booster yg ada di rest area khususnya yg type A dan di pos pelayanan ruas jalan arteri atau nasional,” kata Eddy, Kamis (7/3/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya akan melakukan pengecekan secara acak terhadap para calon pemudik.

“Kalau pemudik mau vaksin ataupun booster dipersilahkan karena memang sudah disiapkan,” ucapnya.

Selain itu, Eddy menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan skenario untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas menjelang Lebaran tahun ini.

Menurutnya, skenario yang dilakukan, mulai dari situasi normal, padat, macet sampai dengan situasi darurat.

“Titik-titik potensi kemacetan tetap ada di ruas jalur arteri atau nasional, tol dan wisata, namun demikian Polri sudah menyiapkan skema cara bertindaknya,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tahun ini merupakan kali pertama pemerintah membolehkan mudik Lebaran setelah dua tahun terakhir dilarang akibat pandemi virus corona.

Pemerintah juga telah menetapkan hari libur nasional Idul Fitri jatuh pada 2-3 Mei 2022. Sementara, cuti bersama berlangsung pada 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Related Articles