Beranda Lalu Lintas Korlantas Polri Antisipasi Puncak Arus Balik, Prediksi 1 dan 2 Januari

Korlantas Polri Antisipasi Puncak Arus Balik, Prediksi 1 dan 2 Januari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus menilai hari ketujuh pelaksanaan Operasi Lilin masih perlu diantisipasi. Terlebih kini sudah masuk puncak arus balik libur Nataru yakni pada 1-2 Januari 2022.

“Masukan dari Polda dan Dishub di wilayah masing-masing, kita mengantisipasi ada dua kegiatan ke depan, karena mudik sudah selesai hari ini h+7,” kata Brigjen Pol Yusri Yunus, saat menghadiri Rakor Persiapan Pengendalian Transportasi di Madiun Kota, Jawa Timur, Jumat (31/12/2021).

Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan kendaraan yang telah meninggalkan Jakarta sudah sebanyak 1,8 juta lebih. Maka sebagai langkah pengamanan lebih lanjut, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan pengamanan dan pengecekan telah dilakukan di beberapa titik seperti bandara, stasiun dan pelabuhan.

“Kesiapan menghadapi arus balik yang rencananya tanggal 1 dan 2 puncak arus balik, kita harus antisipasi, kita berkolaborasi sinergitas antara TNI-Polri kemudian Dishub, kita siapkan pengamanan,” jelasnya.

“Kita sudah sosialisasikan masyarakat, bahwa memang Covid-19 sekarang ini rawan. Bagaimana untuk memutus mata rantai adalah bagaimana kita patuh terhadap prokes,” tambahnya.

Dalam Rakor Persiapan Pengendalian Transportasi juga turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, serta perwakilan stakeholder seperti Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan lainnya.

 

Related Articles