Beranda News Konser Blackpink, Polda Metro Jaya Siapkan Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di SUGBK

Konser Blackpink, Polda Metro Jaya Siapkan Skema Rekayasa Arus Lalu Lintas di SUGBK

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Metro Jaya menyiapkan skema rekayasa arus lalu lintas di kawasan SUGBK, Jakarta mengantisipasi kepadatan lalulintas kawasan tersebut mengingat adanya konser Blackpink pada Sabtu (11/3/2023) dan Minggu, 12 Maret 2023 esok.

“Rekayasa dan pengalihan arus lalu lihtas dilakukan secara situasional,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman, Sabtu (12/3/2023).

Menurutnya, skema pengalihan arus lalu lintas di jalanan sekitar SUGBK dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi saat koser berlangsung. Namun, pengalihan arus lalu lintas itu dilakukan secara situasional melihat perkembangan di lapangan.

Adapun pengalihan arus lalu lintas tersebut sebagai berikut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi.

2. Arus lalu lintas dari Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang Ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari Bundaran Senayan menuju ke Jalan Pintu Satu Senayan diluruskan ke Jalan Jenderal Sudirman arah Semanggi.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Patal Senayan 1 menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kiri ke Jalan Tentara Pelajar.

6. Arus lalu lintas dari arah Jalan Tentara Pelajar menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Arus lalu lintas arah Manggala Wanabakti menuju Jalan Lapangan Tembak diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar.

Related Articles