Beranda Headlines Kondisi Arus Lalu Lintas Lancar Saat Libur Panjang

Kondisi Arus Lalu Lintas Lancar Saat Libur Panjang

oleh Redaksi NTMC

KORLANTAS POLRI, Merak. Dalam rangka memastikan Libur Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek berjalan lancar, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah meninjau langsung arus lalu lintas rute Jakarta-Pelabuhan Merak, pada Kamis (8/2/2024).

Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah mengatakan arus lalu lintas di jalur tol terpantau lancar, meski terdapat beberapa titik kepadatan namun tidak signifikan.

“Untuk kemacetan yang ada di sepanjang jalan tadi spot-spot tentunya ini bisa dimaklumi, karena satu tadi ada kecelakaan, yang kedua adalah pemasangan rambu-rambu,” ujar Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah.

Selain itu, Brigjen Bakharuddin mengungkapkan kepadatan volume kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak mengalami peningkatan terjadi di Pelabuhan Merak sekitar 25 hingga 30 persen.

“Untuk kepadatan masih normal, melihat kepadatan di sini ada peningkatan kurang lebih 25 persen dari kegiatan sehariannya,” tambahnya.

Meningkatnya antusias pengendara yang akan melakukan perjalanan, Dirkamsel menyebut Pelabuhan Merak juga menyediakan 34 kapal yang diberangkatkan setiap 40 menit.

“Ketersediaan kapal disini kurang lebih yaitu 34 kapal, satu kali 24 jam, setiap 40 menit itu ada pergantian, ini interval antara kapal yang satu sama kapal yang lain,” tegas dia.

Terakhir, ia mengimbau kepada para pengendara yang akan melakukan perjalanan agar mempersiapkan fisik dan kendaraannya.

“Kepada seluruh pengguna kapal penyeberangan ini tentunya cek kesehatan sebelum berangkat, cek kendaraan, surat-surat juga wajib, saya doakan pada seluruh pengguna jalan dalam kegiatan liburan ini selamat lancar sampai tujuan, kita semua hadir di lapangan,” ujar dia.

Senada dengan Dirkamsel Korlantas Polri, ASDP General Manager Suharto menyampaikan masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan akomodasi laut, untuk membeli tiket melalui online yang sudah disediakan.

“Kami imbau kepada masyarakat yang akan bepergian tolong membeli tiket jauh-jauh hari ke pelabuhan, tiket bisa direservasi 60 hari sebelumnya, minimal 1 hari sebelum keberangkatan sudah membeli tiket dan perhatikan jam keberangkatannya,” tutup ASDP General Manager Suharto.

Related Articles