Beranda Kegiatan Kini Buat SIM Lebih Mudah dengan Bimbel Gratis dari Satlantas Polresta Bandung

Kini Buat SIM Lebih Mudah dengan Bimbel Gratis dari Satlantas Polresta Bandung

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polresta Bandung menyediakan layanan bimbingan belajar (bimbel) untuk mengikuti tes untuk membuat SIM.

Kesulitan membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) biasanya terletak pada tes mengemudinya. Namun, kini masyarakat tak perlu ragu, sebab Satlantas Polresta Bandung menyediakan layanan bimbel untuk mengikuti tes SIM.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pihaknya telah memiliki rencana bagi masyarakat agar semakin mudah dalam membuat SIM.

Sebelumnya, dalam agenda “Jumat Curhat” di Kecamatan Katapang yang juga dihadiri Kasat Lantas Kompol Rislam Harfian banyak warga mengeluhkan terkait sulitnya tes berkendara dalam proses pembuatan SIM.

“Seperti Satlantas Polresta Bandung yang memberikan pelatihan lewat bimbingan belajar (bimbel) ujian SIM secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Bandung dan sekitarnya,” ujar Kusworo, Minggu (6/11).

Kusworo mengatakan, program bimbel untuk pembuatan SIM Polresta Bandung ini diadakan setiap hari Minggu di acara car free day Soreang. Namun, tak hanya bimbel, ada pula kegiatan safety riding yang dilaksanakan di sekolah-sekolah, perusahaan maupun pabrik di Kabupaten Bandung.

Ia melanjutkan, selain safety riding, pihak Polresta Bandung juga berencana mengadakan bimbel SIM secara berkala dan berpindah-pindah. “Kedepannya kegiatan bimbel juga akan dilaksanakan secara rutin dan keliling ke tiap-tiap kecamatan,” tuturnya.

“Bisa di kantor Polsek, Kecamatan, alun-alun atau tempat lainnya yang memungkinkan untuk bisa dijadikan tempat pelaksanaan bimbel yang menjadi tempat mobilitas masyarakat,” imbuh Kusworo.

Kusworo berharap, dengan adanya program bimbel ini, animo masyarakat untuk membuat SIM akan semakin meningkat. Selain itu, warga tak lagi ragu dalam melaksanakan tes, sebab telah disediakan program bimbel dalam pembuatan SIM di Kabupaten Bandung.

Related Articles