Beranda Lakalantas Kereta Api Tabrak Mobil di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Satu Orang Tewas

Kereta Api Tabrak Mobil di Perlintasan Tanpa Palang Pintu, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebuah mobil tertabrak Kereta Api di perlintasan tanpa palang pintu di Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu pagi kemarin 13 November 2022. Akibat kecelakaan ini, satu penumpang tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga lainnya kritis akibat mengalami luka cukup serius.

Selain menewaskan penumpang, insiden ini juga mengakibatkan mobil rusak parah akibat dihantam kereta api. Proses evakuasi keempat korban berlangsung dramatis. Petugas mengalami kesulitan saat akan melakukan evakuasi karena korban terjepit badan mobil yang ringsek.

Kejadian bermula saat mobil jenis Suzuki Swift bernomor polisi Z1315HF itu melaju dari arah jalan Jati menuju jalan Leuwidahu Kota Tasikmalaya Jawa Barat. Saat melintas perlintasan tanpa palang pintu, tiba-tiba dari arah barat datang Kereta Api Serayu Relasi Pasar Senen-Purwokerto dan menghantam mobil yang ditumpangi para korban.

Mobil bermuatan empat orang itu terseret sekira 40 meter dari lokasi kejadian. Akibatnya, satu orang tewas di lokasi kejadian dan tiga lainnya kritis. Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Ipan Faisal mengatakan, insiden nahas itu terjadi pada sekira pukul 04.30 WIB. Pasca kejadian, seluruh korban langsung dievakuasi ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya.

Selain menyebabkan luka, insiden tesebut juga mengakibatkan mobil rusak parah akibat dihantam kereta api dan terseret sekira 40 meter dari lokasi kejadian Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan para saksi, diduga pengendara mobil tak memperhatikan situasi sekitar saat akan melintas rel kereta api tanpa palang pintu tersebut. Sehingga korban tak bisa menyelamatkan diri saat kereta mendekat.

Related Articles