Beranda Lalu Lintas Kendaraan Tak Kuat Menanjak di Tanjakan Gentong, Polisi Bantu Dorong

Kendaraan Tak Kuat Menanjak di Tanjakan Gentong, Polisi Bantu Dorong

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Para petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota bersama warga membantu kendaraan-kendaraan pebalik yang tidak kuat menanjak di tanjakan Jalur Gentong, Tasikmalaya, Rabu (4/5/2022).

Tidak kuatnya kendaraan melintasi tanjakan Gentong Atas tersebut lantaran jalanan licin dampak dari tumpahan solar dari tangki BBM bus Budiman saat menapaki tanjakan yang menikung.

Para petugas berusaha menahan dan mendorong kendaraan karena dikhawatirkan mundur. Warga pun menggunakan kayu yang dimodifikasi untuk mengganjal ban.

Tidak hanya itu, petugas juga meminta penumpang yang mobilnya tak kuat menanjak untuk turun agar beban mobil tidak terlalu berat.

“Ini ada tumpahan solar sehingga jalan menjadi licin,” ujar personel Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Bripka Ichwan Priatna.

Agar tumpahan solar tidak semakin meluas, petugas bersama warga menutupnya dengan pasir. Di samping itu untuk menyerap solar yang berada di atas aspal jalan.

Pantauan arus lalu lintas di Jalur Selatan Jawa Barat via Gentong Tasikmalaya, pada H+2 Lebaran ini sudah padat dilintasi kendaraan pemudik yang kembali dari kampung halamannya.

Related Articles