Beranda Lakalantas Kecelakaan Tunggal Truk BBM Terguling ke Lembah di Tapsel Sumut, Sopir Tewas

Kecelakaan Tunggal Truk BBM Terguling ke Lembah di Tapsel Sumut, Sopir Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan dialami sebuah truk tangki jatuh dan terguling ke dalam sebuah lembah di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Pantai Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, sang sopir tewas ditempat sementara kernetnya (kondektur) dilarikan ke rumah sakit.

Peristiwa nahas ini menimpa truk pengangkut BBM jenis solar, bernomor polisi BK 8536 BH. Kecelakaan terjadi di Kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapsel.

“Penyebabnya belum bisa kita pastikan. Saksi mata yang melihatnya belum ada kita temukan,” kata Kasat Lantas Polres Tapsel AKP Sofyan Nasution, Jumat (31/12/2021) malam.

Sofyan mengatakan minimnya saksi disebabkan lokasi kecelakaan berada jauh di luar wilayah perkampungan penduduk. Ditambah lagi waktu kecelakaan diperkirakan terjadi pada dini hari tadi antara pukul 03.00 – 05.00 WIB.

Selain itu, posisi truk yang berada di lembah sedalam 5-10 meter, diperkirakan membuat pengendara yang melintas, tidak melihat atau tidak mengetahui adanya kecelakaan tersebut.

“Kernetnya belum kita mintai keterangan, masih harus dirawat. Tapi kita berharap dia tahu kejadiannya,” terangnya.

Saat ini tubuh sopir sudah bisa dievakuasi, setelah alat berat yang didatangkan tiba di lokasi kejadian.

“Sopirnya yang terjepit sudah bisa kita evakuasi (pukul 20.30 WIB). Alat beratnya sudah tiba. Lanjut dibawa ke Puskesmas untuk VER (Visum et Repertum),” ungkapnya.

Sofyan memperkirakan truk tersebut berasal dari Medan dengan tujuan Kabupaten Mandailing Natal. Adapun lokasi kecelakaan berjarak sekitar 2- 3 jam perjalanan dari Kota Padangsidimpuan.

Related Articles