Beranda Lakalantas Kecelakaan Truk Tabrak Motor di Terminal Mangkang Semarang, Satu Orang Tewas

Kecelakaan Truk Tabrak Motor di Terminal Mangkang Semarang, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Urip Sumoharjo atau tepatnya di depan Terminal Mangkang Kota Semarang pada Kamis pago 15 Desember 2022, sekira pukul 07.30 WIB.

Insiden lalu lintas itu melibatkan dua kendaraan yakni sepeda motor matic vario bernomor polisi H-2871-XM dengan truk bernomor polisi H-1620-LE.

Salah satu warga, Rio Sadewo mengatakan, atas peristiwa ini, seorang pemotor meninggal dunia di lokasi kejadian. Meski dirinya tidak mengetahui secara pasti kejadian tersebut, namun menurut beberapa penuturan orang-orang yang berada di lokasi kejadian, korban jatuh ketika menyalip kendaraan yang didepannya kemudian tertabrak truk.

“Infonya korban mau menghindari bokong (bagian belakang) truk tapi tidak sampai. Lalu stang motor korban menyenggol dan terjatuh,” ujar Rio di lokasi kejadian.

Terpisah, Kanit Laka Lantas, Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan menjelaskan, korban yang bernama Saiful Anam (21) warga Kendal ini meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka para di bagian kepalanya. Saat ini, jenazah korban dibawa ke RSUP Kariadi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Motor korban juga mengalami rusak pada bagian belakang kendaraan,” paparnya.

Disisi lain, dari hasil pemeriksaan sementara yang dilakukan oleh kepolisian, kejadian ini bermula ketika korban melaju dari arah Barat (Kendal) menuju ke Timur (Mangkang). Kemudian saat mendahului kendaraan didepannya, diduga hilang keseimbangan sehingga oleng terjatuh kiri kemudian tertabrak truk yang dikemudikan oleh Ona Septian (29) warga Grobogan.

“Truk kebetulan melaju searah di samping kirinya (korban),” imbuhnya.

Saat ini kepolisian juga masih mendalami kejadian itu. Proses evakuasi jenazah korban dibantu oleh Relawan Kota Semarang menggunakan mobil ambulance.

Related Articles