Beranda Lakalantas Kecelakaan Libatkan Mobil vs Dua Motor di Bantul, Satu Orang Tewas

Kecelakaan Libatkan Mobil vs Dua Motor di Bantul, Satu Orang Tewas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil dan dua sepeda motor terjadi di simpang tiga Jalan Purboyo, Dusun Warak, Sumberadi, Mlati, Kabupaten Sleman pada Selasa (20/9/2022). Satu orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Sleman Iptu Catur Bowo menjelaskan bahwa kecelakaan itu terjadi pada pukul 12.00 WIB.

Peristiwa kecelakaan ini bermula dari sepeda motor Vario yang dikendarai RM (16) warga Mlati, Sleman, melaju dari arah selatan ke utara. Sebelum terjadi kecelakaan motor Vario ini menyalip kendaraan di depannya.

“Dari sebelah kanan dan bersamaan dengan itu dari arah berlawanan arah utara ke selatan) melaju mobil Honda City,” kata Catur melalui pesan singkat, Selasa (20/9/2022).

Honda City tersebut dikendarai S (61) warga Ngaglik. Lantaran jarak terlalu dekat, Honda Vario membentur bagian samping kanan mobil. Akibatnya motor oleng dan terjatuh ke kanan.

“Bersamaan dengan itu di belakangnya dari arah selatan melaju sepeda motor Honda Kharisma,” katanya.

Karena terlalu dekat, Honda Kharisma yang dikendarai FN (17) tidak bisa menghindari motor Vario di depannya dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. Akibatnya RM meninggal dunia.

“(RM) cidera kepala berat MD (meninggal dunia) di TKP dibawa ke RSUP Dr Sardjito Yogyakarta,” katanya.

Sementara itu untuk korban FN diketahui mengalami cidera di bagian kepala dan dibawa ke RSUD Sleman. Sedangkan untuk pengemudi mobil yaitu S tidak mengalami luka.

Akibat kecelakaan ini mobil Honda City mengalami patah spion dan bodi samping penyok. Kemudian motor Vario mengalami penyok di velg depan serta bodi kanan dan lampu pecah. Untuk Honda Kharisma mengalami ban pecah, velg bengkok, dan dashboard pecah.

Related Articles