Beranda Lakalantas Kecelakaan Dua Truk di Jalan Pantura Semarang, Lalu Lintas Tersendat

Kecelakaan Dua Truk di Jalan Pantura Semarang, Lalu Lintas Tersendat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kecelakaan yang melibatkan dua dump truk bermuatan pasir terjadi di Jalan Walisongo atau Jalan Pantura, Semarang. Akibatnya kemacetan terjadi hingga sekitar dua kilometer.

Lokasi kecelakaan berada di Jalan Pantura yang mengarah ke Semarang, tepatnya di depan PT Indofood. Pantauan di lokasi, Senin (5/9/2022) hingga pukul 16.30 WIB terlihat kemacetan masih terjadi.

Kemacetan terjadi akibat satu truk yang belum dievakuasi hingga menutup sebagian jalan. Kemacetan itu sudah mulai terjadi di depan pintu masuk kawasan industri Wijaya Kusuma atau dua kilometer sebelum TKP.

Hingga kini, sejumlah polisi dan relawan masih berada di lokasi untuk mengurai arus lalu lintas. Rescuer SAR Jateng, Siswanto menyebut dirinya mendapat laporan sekitar pukul 14.59 WIB.Saat itu, sopir truk dalam keadaan tergencet mobil truk yang ada di depannya. Proses evakuasi korban sendiri sempat terkendala kemacetan di lokasi.

“Untuk evakuasi tadi sedikit kesulitan karena terjadi tersendatnya arus lalu lintas. Tadi ada laka lantas itu truk bermuatan pasir atau dump itu berurutan dengan rekannya, jadi yang di depannya itu rem mendadak, yang di belakangnya itu remnya tidak sampai, jadi rekan sama rekan,” jelas Siswanto.

Evakuasi dilakukan dengan cara menarik truk yang berada di depan korban. Usai dikeluarkan dari kendaraan, korban lalu dievakuasi oleh Ambulans Hebat.

“Setelah ditarik menggunakan kabel sling, kemudian korban dipinggirkan untuk penanganan gawat darurat sementara, kemudian sudah dievakuasi oleh ambulans hebat,” jelasnya.

“Untuk luka sendiri tadi di kaki kanan terjadi bengkak kakinya yang lutut, kemudian yang kiri ada yang sobek,” jelasnya.

Related Articles