Beranda Kriminal Kebelet Mau Punya Mobil, Seorang Pemuda di Bantul Nekat Begal Taksi Online

Kebelet Mau Punya Mobil, Seorang Pemuda di Bantul Nekat Begal Taksi Online

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hasrat ingin memiliki mobil pribadi membuat AGLY, seorang pemuda 18 tahun asal Bantul, DIY, gelap mata. Dia nekat membegal sopir taksi online yang mengendarai mobil Daihatsu Ayla berkelir hitam.

Aksi itu AGYL lakukan di Jalan Jalan Forlantas, Ngrenak, Sidomoyo, Godean, Kabupaten Sleman, pada Rabu (31/8/2022) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Godean AKP Budi Karyanto menjelaskan peristiwa pencurian dengan kekerasan ini terjadi pukul 01.30 WIB. Awalnya, pelaku memesan taksi online dari Jalan Jenderal Sudirman, Bantul.

“Titik jemput di Jalan Jenderal Sudirman, Bantul, atau sekitaran Masjid Agung Bantul menuju ke titik tujuan di Jalan Forlantas, Godean, Sleman,” kata Budi melalui sambungan telepon.

Sesampai di tujuan, tanpa basa basi pelaku langsung memukul driver yang bernama Marfion (37) dengan tongkat di bagian kepala. Korban pun keluar, sementara pelaku kabur dengan mobil curiannya.

“Barang buktinya seperti pemukul sama pisau. Begitu dia order-nya dari Bantul (sampai) tujuan situ (TKP). Begitu sampai situ, berhenti langsung ditutuki (dipukuli) driver-nya,” jelas Budi.

Korban lantas melaporkan insiden ini ke polisi. Setelah polisi melakukan penyelidikan, pelaku beserta mobil berhasil diamankan di Bantul. Saat itu, mobil tengah dikendarai pelaku.

Budi menuturkan, motif pemuda ini berbuat kriminal karena ingin memiliki mobil. Pemuda ini pun tak punya niatan untuk menjual mobil curiannya.

“Iya sudah mempersiapkan diri. Modusnya pingin memiliki mobilnya. Pingin punya mobil gitu. Asal (jenis mobilnya). Yang penting mobil,” ujarnya.

Pelaku diketahui sudah lulus SMA. Ibu dari pelaku ini tinggal di Godean, sementara bapaknya tinggal di Jakarta. Pelaku pun terancam Pasal 365 KUHPidana terkait pencurian dengan kekerasan.

Sementara untuk korban diketahui mengalami luka bocor di kepala. Namun kondisinya relatif baik, bahkan sempat melapor sendiri ke Polsek Godean beberapa saat setelah kejadian.

Related Articles