Beranda Kegiatan Kasatlantas Polrestabes Surabaya Lakukan Pengecekan Pelayanan SIM Cak Bhabin

Kasatlantas Polrestabes Surabaya Lakukan Pengecekan Pelayanan SIM Cak Bhabin

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polrestabes Surabaya melaksanakan pengecekan pelaksanaan SIM Cak Bhabin yang dilaksanakan, Kamis 12 Januari 2023 di Gereja Prenggolan Tegalsari dan Kecamatan Mulyorejo.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, pelaksanaan SIM Cak Bhabin di 2 lokasi berjalan lancar dan masyarakat antusias dalam mengikuti ujian.

“Untuk hari ini yang bisa menyelesaikan tahapan SIM Cak Bhabin mencapai 200 orang,” jelas AKBP Arif Fazlurrahman.

Lanjut AKBP Arif Fazlurrahman, SIM Cak Bhabin merupakan Inovasi Satlantas Polrestabes Surabaya dalam pelayanan permohonan SIM. Program ini Satlantas melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya. Warga Surabaya kini lebih mudah dalam melakukan permohonan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Para Bhabinkamtibmas di 103 kelurahan di Surabaya ini bekerjasama dengan perangkat kelurahan, menjaring warganya yang kemudian diinvetarisir untuk dimohonkan secara kolektif.

Meski begitu, setiap pemohon SIM juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek.

Satlantas Polrestabes Surabaya juga menyediakan tempat latihan uji SIM praktek di halaman depan Satpas Colombo. Area latihan ini dapat digunakan bagi warga yang memohonkan SIM. Bisa didampingi cak Bhabhin dan petugas Satpas nantinya. Sebelum jadwal uji tes dilaksanakan.

Selain itu untuk kisi-kisi ujian teori juga bisa diberikan Bhabin kepada warga pemohon di wilayahnya untuk dipelajari.

SIM kolektif yang dinahkodai Bhabinkamtibmas itu bakal dilaksanakan berkala tergantung jumlah pemohonnya.

Related Articles