Beranda Lakalantas Kasatlantas: 7 Korban Meninggal dari 4 TKP Lakalantas Selama Bulan November di Bitung

Kasatlantas: 7 Korban Meninggal dari 4 TKP Lakalantas Selama Bulan November di Bitung

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Sejak 1 November hingga 1 Desember 2023 terjadi empat kasus kecelakaan hingga mengakibatkan tujuh orang meninggal di Kota Bitung Sulawawesi Utara.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Bitung AKP Rian Wahyunitiyas, Jumat (1/12/2023).

Berikut ini daftar kecelakaan di Kota Bitung sejak 1 November sampai 1 Desember 2023:

Pertama, kecelakaan di tanjakan Lembeh Permai Wangurer Jalan 46. Mengakibatkan dua pengendara sepeda motor meninggal.

Kedua, kecelakaan di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari dengan korban tewas seorang personel Kowal TNI AL almarhumah Serda Hasy Kaunang.

Hasy Kaunang merupakan anggota TNI AL yang berdinas di Guskamla Koarmada II di Bitung Sulawesi Utara. Peristiwa itu terjadi pada Senin pagi 20 November 2023 sekitar pukul 04.30 WITA. Korban menggunakan sepeda motor matic warna hitam. Korban melintas dari arah Kota Manado ke Bitung.

Ketiga, kecelakaan akhir November 2023 yang terjadi di Pulau Lembeh. Tiga orang perempuan siswa SMPN 4 Papusungan meninggal akibat ikut terjatuh di jurang bersama motor yang ditungganginya.

Ketiga korban mengendarai satu sepeda motor Yamaha Vega Force warna hitam. Motor itu tanpa TNKB. Melintas di jalan potong dekat lokasi wisata Benydoll Kelurahan Pintu Kota, Kecamatan Lembeh Utara.

Tiba di sebuah simpang tiga, sepeda motor yang diduga dibawa oleh perempuan SK akan melalui tanjakan dan menikung ke kanan. Tiga orang perempuan siswa SMPN 4 Papusungan meninggal akibat ikut terjatuh di jurang bersama motor yang ditungganginya.

Diduga sepeda motor korban out, sehingga masuk jurang. Ketiganya meninggal di lokasi kejadian dan sudah dikuburkan.

Keempat, kecelakaan yang terjadi 1 Desember 2023 di Paceda, Kecamatan Madidir, Bitung. Seorang pria berusia 15 tahun tewas terlindas alat berat.

Related Articles