Beranda News Kapolsek Cakung Panen Raya di Kampung Sregep Cakung

Kapolsek Cakung Panen Raya di Kampung Sregep Cakung

oleh Fachrul Rizal
Sebagai solusi ketahanan ekonomi warga di masa pandemi, “Kampung Sregep” yang berada di wilayah Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, menghasilkan panen perdana.
Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma selaku Pembina Kampung Sregep Cakung bersama Lurah Ujung Menteng H. Nasrudin berkesempatan memanen kangkung hingga ikan.
“Di Kampung Sregep ini menanam macam- macam sayuran seperti terong, jagung, kangkung, bayam, cabai, singkong dan sebagainya,” ujar Kompol Satria di lokasi, Senin (3/11/2020).
“Selain itu, juga sedang dikembangkan budidaya lobster air tawar, ikan hias, ikan lele, peternakan kambing, peternakan bebek dan ayam,” sambung Kompol Satria.
Menurut Kompol Satria, budidaya yang dikembangkan ini dimaksudkan sebagai langkah nyata mewujudkan ketahanan pangan di masyarakat selama pandemi Covid-19.
“Kampung Sredep ini bertujuan untuk membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat ditengah masa sulit pandemi Covid-19,” tukas Kompol Satria.
Masyarakat sekitar pun berterima kasih dan merasa terbantu dengan adanya Kampung Sregep Cakung. Langkah ini sangat bermanfaat bagi warga.

Related Articles