Beranda News Kapolri Sore Ini Terbang ke Makassar Cek Lokasi Ledakan Bom Makassar

Kapolri Sore Ini Terbang ke Makassar Cek Lokasi Ledakan Bom Makassar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal langsung bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), setelah adanya kejadian dugaan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral. Kapolri bersama rombongan akan terbang ke Makassar, pada Minggu (28/3/2021) sore.

Diketahui, Kapolri telah menginstruksikan Kadensus 88 dan seluruh jajarannya untuk mengusut dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait peristiwa itu.

“Kami akan berangkat ke Makassar sore ini,” kata Kata Kapolri, Minggu (28/3/2021).

Kapolri menegaskan, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mendalami pelaku dari aksi teror tersebut. Korps Bhayangkara menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) usai aksi tersebut.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” ucapnya.

Kapolri sendiri akan berangkat bersama dengan jajaran Polri terkait. Salah satunya adalah Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

Peristiwa diduga bom bunuh diri terjadi di Jalan Kartini, Kota Makassar. Bom meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021.

Diduga pelaku berjumlah dua menggunakan sepeda motor ketika melakukan aksinya. Mereka diduga langsung meninggal dunia setelah melancarkan aksinya. Saat ini, polisi masih terus melakukan pengamanan di sekitar lokasi.

Related Articles