Beranda Kegiatan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Sorong Papua Barat Dapat Penghargaan Juara 1 dari Korlantas Polri

Kampung Tertib Berlalu Lintas di Sorong Papua Barat Dapat Penghargaan Juara 1 dari Korlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Papua Barat menerima penghargaan dari Kakorlantas karena berhasil meraih peringkat 1 nasional kategori kampung lalu lintas di Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Polres Sorong.

Selain peringkat 1 nasional kategori Local heroes tokoh masyarakat yang peduli lalu lintas diberikan kepada Mujimin, selaku Kepala Kampung Malasom, Distrik Aimas Sorong, Papua Barat.

“Selaku Dir Lantas Polda Papua Barat memberikan apresiasi kepada Polres Aimas dalam hal ini Kasat Lantas dan jajaran yang telah bekerja keras, bersama masyarakat sehingga bisa meraih peringkat satu nasional lomba kampung tertib berlalu lintas,” ujar Dir Lantas, Kombes Pol Raydian Kokrosono melalui telepon.

Dengan meraih penghargaan tingkat nasional kampung lalu lintas, dapat memberikan motivasi dan dorongan kepada para kasat lantas di jajaran Ditlantas Polda Papua Barat untuk totalitas dalam mengembangkan, perannya untuk membudayakan disiplin berlalu lintas di tengah tengah masyarakat di wilayah kerjanya.

Terutama melalui bimbingan, penyuluhan dan pendidikan masyarakat tentang tertib berlalu lintas. Salah satu inovasi yang dikembangkan adalah dengan membuat kampung tertib lalu lintas.

“Program ini tetap berjalan dan tidak berhenti sampai di situ saja. dengan program kampung lalu lintas diharapkan masyarakat semakin sadar tertib dalam berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas di jalan maka akan terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Selaku Dirlantas memberikan apresiasi kepada masyarakat Malasom Distrik Aimas yang telah mendukung program kampung lalu lintas dan mengikuti lomba yang digelar oleh Kakorlantas.

“Dengan dukungan masyarakat, kita tampilkan lomba tingkat nasional. Dan kebetulan di Kampung Malasom terpilih ikut lomba kampung lalu lintas. Dan alhamdulillah bisa meraih juara 1. Hal ini sangat apresiasi,”ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Sorong, Iptu Liska Oktaviama Rudianto mengatakan, Satuan lantas Polres Sorong mewakili Polda Papua Barat dapat meraih peringkat 1 dalam 2 kategori lomba kampung tertib dan local heroes.

Kesuksesan ini tidak luput dari campur tangan Dir Lantas Polda Papua Barat dan Kapolres Sorong yang selalu memberikan arahan dan bimbingan selama ini dan kerjasama yang baik dari jajaran Sat Lantas Polres Sorong dan dibantu oleh masyarakat Malasom.

“Semoga kami tidak terlena dengan kemenangan ini, tetapi akan semakin memotivasi dan mendorong kami untuk terus berkarya menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” katanya.

Tujuan polisi memberikan kesadaran tertib berlalu lintas dan mengedukasi serta menanamkan disiplin dan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, agar sadar akan pentingnya berlalu lintas.

Related Articles