Beranda Kegiatan Kakorlantas: Terima Kasih Masyarakat Atas Peran Aktif saat Mudik Lebaran

Kakorlantas: Terima Kasih Masyarakat Atas Peran Aktif saat Mudik Lebaran

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri mengakhiri rekayasa lalu lintas sistem one way dan ganjil genap pada arus mudik dan balik lebaran 2022 di ruas Tol Kalikangkung hingga Tol Jakarta-Cikampek Karawang Jawa Barat.

Kebijakan ini diambil setelah kondisi arus lalu lintas saat arus balik mulai lancar.

Rekayasa arus lalu sistem satu arah atau one way sempat diberlakukan pada arus mudik dan arus balik libur lebaran 2022. Sistem ini diberlakukan mulai dari Tol Jakarta-Cikampek hingga KM414 gerbang Tol Kalikangkung.

Selain one way, kebijakan ganjil genap juga sempat diberlakukan di ruas Tol Jakarta-Cikampek pada arus mudik lebaran sejak tanggal 5-6 Mei 2022. Kini kondisi kendaraan di ruas Tol Trans Jawa sudah mulai lancar tanpa ada hambatan.

Untuk itu, pihak Korlantas Polri tidak lagi melakukan rekayasa arus, baik one way maupun ganjil genap. Hal ini diungkapkan Irjen Firman Shantyabudi, Kakorlantas Polri.

Sementara, angka kecelakaan pada Operasi Ketupat tahun ini menurun 31 persen dibanding musim mudik sebelum masa pandemi.

Irjen Firman Shantyabudi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas perhatian dan peran aktif selama arus mudik dan balik lebaran.

Pihaknya juga akan terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan pengamanan mudik lebaran tahun ini.

Related Articles