Beranda Lalu Lintas Anggota Satlantas Polresta Cirebon Makan di Pinggir Jalan Tol Sambil Pantau Arus Lalin

Anggota Satlantas Polresta Cirebon Makan di Pinggir Jalan Tol Sambil Pantau Arus Lalin

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Selama libur lebaran 2022, para anggota kepolisian terus melakukan pengamanan dan juga pengaturan arus lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik lebaran 2022. Tak terkecuali anggota Polisi yang bertugas di Polresta Cirebon. Mereka bahkan rela meninggalkan keluarganya saat hari lebaran, karena harus bertugas di jalan raya dan juga ruas tol.

Seperti yang terlihat pada video yang diunggah oleh Satlantas Polresta Cirebon. Dalam video tersebut memperlihatkan, dua anggota Satlantas yang bertugas mengatur lalu lintas di Tol Kanci Pejagan makan di pinggir jalan.

Bukan tanpa alasan, anggota tersebut tidak sempat untuk makan di tempat yang layak ataupun rumah makan, karena arus lalu lintas di jalan tol sedang padat-padatnya. Polisi tersebut hanya berlindung di sepeda motor Patroli dan Mobil Patroli agar tidak terkena panas matahari.

Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Alan Haikal membenarkan bahwa dua Polisi yang makan dipinggir jalan itu anggotanya. Menurutnya, anggotanya itu sedang bertugas di Tol Palikanci KM 219.

“Itu anggota kami yang sedang mengatur lalu lintas di KM 219 Mertapada wilayah hukum Polresta Cirebon,” kata Alan, Minggu (8/4/2022).

Dikatakan Alan, mereka makan dipinggir jalan karena sedang melaksanaan pengaturan pembagian arus (menyeimbangkan jalur A dan B), karena di depan jalur B ada kecelakaan yang menghambat arus.

“Kecelakaan dengan kerugian materi saja, tidak ditangani cuma kita bantu evakuasi kendaraan keluar Gate Tol Palimanan 4. Cuma karena dereknya lama harus muter arteri, makanya ada kepadatan karena nunggu derek,” ujar Kasatlantas Polresta Cirebon, Kompol Alan.

Related Articles