Beranda Kegiatan Kakorlantas Sambut Kemenangan Atlet Sepeda Usai Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Kakorlantas Sambut Kemenangan Atlet Sepeda Usai Raih Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi menyambut kemenangan atlet sepeda bersama Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Jendral Listyo Sigit Prabowo. Kegiatan ini digelar di Gelora Bung Karno, Senayan.

Ketua Umum PB ISSI, Jendral Listyo Sigit Prabowo mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kepada para Atlet. Menurutnya, kesuksesan ini tak luput dari kerja keras dalam mempertajam kemampuan teknis maupun mental.

“Kita melaksanakan kegiatan parade sepeda dalam rangka memberikan apresiasi kepada para atlet SEA Games. Dalam hal ini, para Atlet sepeda semakin meningkatkan kemampuan, mental, dan juga teknis dalam menghadapi event-event kelas dunia,” kata Jendral Listyo, Minggu (29/5/2022).

Jendral Listyo menyampaikan tahun ini, para Atlet memperoleh prestasi yang lebih baik. Adapun, mendali yang didapatkan berupa tiga emas, empat perak, serta dua perunggu.

“Pada tahun ini, Atlet sepeda mengalami peningkatan, yaitu mendapatkan tiga emas, empat perak dan dua perunggu. Dan mungkin emas bisa lebih banyak di finish kebetulan ada trouble karena senggolan kemudian masih bisa mendapatkan mendali perunggu,” tuturnya.

Listyo menyebut visi PB ISSI dapat dikembangkan kepada komunitas sepeda. Sehingga, Dia pun berharap sepeda dapat dijadikan transportasi alternatif untuk mengurangi biaya bahan bakar.

“Harapan kita visi dari PB ISSI dapat dikembangkan oleh komunitas sepeda dan sepeda menjadi salah satu alternatif untuk melakukan aktivitas ke kantor ditengah harga bahan bakar yang meningkat ini akan dapat mengurangi beban,” pungkas Listyo.

Dalam kegiatan ini, turut hadir para Atlet legendaris. Dan juga, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kejuaraan dunia dari mulai pengarahan kepada Atlet hingga terkait sarana dan prasarana.

Related Articles