Beranda Lalu Lintas Kakorlantas Polri Pantau Arus Lalin di Simpang Gadog

Kakorlantas Polri Pantau Arus Lalin di Simpang Gadog

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Kakorlantas Polri mengunjungi simpang Gadog Bogor untuk memantau kepadatan arus lalulintas. Arus kendaraan arah Puncak dan Jakarta terpantau lancar juga stabil sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga saat ini.

Hari ini, Minggu 3 Januari 2021, diprediksi merupakan puncak arus balik libur panjang Natal dan Tahun Baru. Kakorlantas Polri, Irjen Istiono turut hadir memantau kondisi lalulintas di simpang Gadog Bogor pada sore tadi.

Berdasarkan data pantauan polisi/ kondisi arus lalulintas puncak ramai lancar di kedua arahnya/ terhitung mulai dari awal libur Natal, 21 Desember 2020 lalu. Irjen Istiono mengatakan, prediksi arus balik dari arah Puncak ke Jakarta hingga kini masih landai dan di bawah kapasitas.

“Jalur Puncak Sukabumi menuju Cianjur bisa menampung 80 ribu , dan dari pantauan 21 Desember 2020 sampai sekarang, hanya 20-25 ribu saja. Turun hingga 75%. Ini berkat kesadaran masyarakat untuk menghindari kerumunan. Data sangat bagus sampe malam tahun baru pun lenggang. Sangat kondusif,” jelas irjen Istiono.

Sebelumnya, penjagaan dan pengecekan hasil SWAB Antigen di simpang Gadog untuk kendaraan yang mengarah ke Puncak masih terus dilakukan. Hingga sore tadi, ada sekitar 1.380 kendaraan yang diputarbalikan di simpang Gadog kembali ke arah Jakarta karena tidak bisa menunjukan hasil tes.

Related Articles