Beranda Headlines Kakorlantas Polri Hadiri Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Kemenhub Tahun 2022 di Lapangan Monas

Kakorlantas Polri Hadiri Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Kemenhub Tahun 2022 di Lapangan Monas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantiabudi menghadiri Upacara Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Kementerian Perhubungan Tahun 2022 di lapangan Monumen Nasional (Timur/Gambir) Jakarta Pusat.Selasa, (25/10 2022).

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju hadir diantaranya, Menko PMK, Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, Azwar Anas Dan Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny Gerard Plate dan sejumlah pejabat teras Kemenhub dan undangan lainnya.

Pada kesempatan ini bertindak selaku inspektur upacara, Menteri perhubungan, Budi karya Sumadi.

Dalam sambutannya, Menteri Budi karya Sumadi mengatakan, Perwira Transportasi adalah lulusan dari program Pola Pembibitan dari Sekolah Tinggi dan Politeknik di lingkungan BPSDM Perhubungan. Pola Pembibitan merupakan Program pendidikan taruna/taruni Kementerian Perhubungan dalam rangka mengisi jabatan Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Perhubungan dengan kompetensi teknis transportasi yang formasinya telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Penetapan NIP oleh Badan Kepegawaian Negara dan siap menjadi CPNS Kementerian Perhubungan.

“Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi Tahun 2022 dengan tema” Dharma Bhaktiku Menghubungkan Indonesia”. Menghubungkan Indonesia adalah upaya merajut konektivitas sebagai komitmen Kementerian Perhubungan dalam menjalin konektivitas serta aksesibilitas transportasi agar masyarakat semakin mudah dalam bermobilisasi. Selain bermanfaat bagi masyarakat, konektivitas dan aksesibilitas juga berperan krusial dalam mempercepat perkembangan ekonomi nasional”.Kata Menhub Budi Karya Sumadi.

Pelantikan Perwira Transportasi mengawali Dharma Bhakti para lulusan Pola Pembibitan di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dengan penugasan dan pengabdian pada Sub Sektor Kementerian Perhubungan di seluruh Indonesia. Pemenuhan Pegawai Negeri Sipil dengan latar belakang teknis transportasi melalui jalur pola pembibitan dalam rangka mendukung upaya mewujudkan merajut konektivitas menghubungkan Indonesia.

“Saya berpesan kepada seluruh Perwira Transportasi dalam pengabdiannya untuk bangsa dan negara agar Berprestasi, Berkolaborasi dan Tunjukan Dharma Bhaktimu Menghubungankan Indonesia.” Pungkasnya.

Pelantikan Terpadu Perwira Transportasi
Badan Pengembangan SDM Perhubungan adalah melantik lulusan Pola Pembibitan Diploma III dan Diploma IV sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil untuk penugasan dan pengabdian di lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2022.

Perwira Transportasi yang dilantik berasal dari berbagai Program Studi Diploma III dan Diploma IV Pola Pembibitan pada Sekolah Tinggi dan Politeknik di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan sebanyak 1875 (seribu delapan ratus tujuh puluh lima) orang yang telah diwisuda pada bulan September 2022.

Related Articles