Beranda Headlines Kakorlantas Patroli Motor, Cek Rute Jalur GPDRR 2022 dan G20 ke Desa Wisata, Panglipuran hingga Batur, Kintamani, Bali

Kakorlantas Patroli Motor, Cek Rute Jalur GPDRR 2022 dan G20 ke Desa Wisata, Panglipuran hingga Batur, Kintamani, Bali

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi melakukan patroli motor. Firman mengecek rute yang akan dilalui dan dikunjungi delegasi untuk mengikuti kegiatan Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana atau Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022, di pulau Dewata Bali yang akan berlangsung pada 28 Mei 2022.

Kawasan yang dicek adalah desa Wisata Panglipuran, di Kabupaten Bangli, Bali. Desa wisata ini merupakan salah satu desa terbersih di dunia. Kemudian menyusuri daerah utara Bali yang terkenal akan keindahan alamnya berupa pegunungan yang cantik, Batur Kintamani, Bangli.

“kegiatan hari ini Korlantas yang dipimpin oleh kakakorlantas Polri, Dirgakkum, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Bali, melakukan asistensi berkaitan dengan rute roll akhir yang akan dilalui pada saat pelaksanaan delegasi GPDRR untuk melakukan filtrip pertama tadi di desa Panglipuran yang berikutnya Kintamani.” Ujar Kabagops Korlantas Polri Eddy Djunaedi, Bali, Selasa (24/06/2022).

Kabagops Korlantas Polri Eddy Djunaedi, menjelaskan Kakorlantas Polri juga melakukan pengecekan jalan yang akan dilakukan manajemen rekayasa lalu lintas berupa Contraflow saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 yang akan berlangsung pada bulan November 2022.

“Tadi kita juga berhenti ya di salah satu tunggal ruas jalan yang nantinya pada bulan November akan dijadikan rute perjalanan presidensi G20, rencananya nanti kita akan mempersiapkan contraflow terhitung panjang ruas jalannya sekitar 3 km.” Ucap Eddy.

Lebih jauh, Kombes Eddy juga menjelaskan nantinya sepanjang jalan tersebut akan dipasangi rambu-rambu lalu lintas, Korlantas Polri tentunya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat sehingga pada pelaksanaannya nanti akan berjalan dengan baik.

“Dan juga dipasangi perambuan sehingga nanti pada saat pelaksanaan bisa berjalan baik, tentunya ini harus disosialisasikan kepada masyarakat kota Denpasar. Sehingga Pada pelaksanaan nanti masyarakat sudah terbiasa untuk melewati jalur contra flow tersebut.” Kata Dia.

Eddy menyampaikan pengamanan sampai dengan saat ini semua telah berjalan dengan baik, tentunya dengan dukungan semua pihak. Ia berharap semua kegiatan GPRDD bisa berjalan dengan baik.

“sampai dengan saat ini Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik. mudah-mudahan besok dan lusanya pada saat acara Puncak yang dipimpin oleh Bapak Presiden dan akan ditutup oleh Bapak Wapres semuanya bisa berjalan dengan baik.”

Dalam kesempatan itu, Kakorlantas Polri Irjen Firman didampingi Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A Purwantono, Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kasubdit Wal dan Pjr Korlantas Polri, Kombes Pol Juni serta Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol Prianto melakukan patroli motor ke beberapa rute wilayah Bali.

Related Articles