Beranda Lalu Lintas Jembatan Jalan Teluk Ratai Putus, Arus Lalu Lintas Kota Bandar Lampung Menuju Pesawaran Lumpuh Total

Jembatan Jalan Teluk Ratai Putus, Arus Lalu Lintas Kota Bandar Lampung Menuju Pesawaran Lumpuh Total

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Lalu lintas baik dari arak Kota Bandar Lampung maupun dari arah empat Kecamatan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pidada di Pesisir Pesawaran lumpuh akibat putusnya jembatan di Jalan Teluk Ratai.

Terlihat tumpukan kendaraan mengular dari arah Kota Bandar Lampung dan arah sebaliknya, semua diputar balik arah oleh petugas karena tidak ada akses sama sekali untuk melintas dari kedua arah.

Camat Teluk Pandan, Edi Sutrisno mangatakan jembatan itu tergerus arus sungai Way Gebang, karena intensitas hujan deras mengguyur wilayah sana sejak sore hari.

“Karena hujan dari malam hingga dini hari, air meluap karena banyak sampah jembatan tergerus dan amblas, ” kata Edi Sutrisno, Senin (27/12/2021) di lokasi.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramahona dan Kadis PU Provinsi Lampung langsung tinjau lokasi jembatan yang amblas tersebut. Ia mengatakan pihak nya dan Dinas PU Provinsi Lampung, segera membuat akses agar masyarakat bisa melintas.

“Ada dua opsi, tanggap darurat yang pertama di jembatan itu di pasang plat baja dan opsi kedua kita buat akses jembatan darurat dari atas jembatan yang rusak itu, ” kata Dendi Ramadhona di lokasi, Senin (27/12/ 2021).

Dia menjelaskan, bahwa jembatan itu, merupakan satu satunya akses jalur di Pesisir Kabupaten Pesawaran dan tidak ada akses jalan lain.

Jalan alternatif lain yaitu melalui jalan Kedondong, kalau dari sini tidak ada akses sama sekali.Jembatan yang rusak ini merupakan kewenangan dari Pemprov Lampung. Dan sedang diupa yakan buat akses sementara di pasang plat baja dan jembatan darurat, ” ujarnya.

Related Articles