Beranda Headlines Jelang Nataru, Korlantas Siapkan Pengamanan Dan Pelayanan Untuk Masyarakat Indonesia

Jelang Nataru, Korlantas Siapkan Pengamanan Dan Pelayanan Untuk Masyarakat Indonesia

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri menghadiri rapat koordinasi kesiapan Operasi Lilin Tahun 2022 untuk menghadapi libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, seluruh jajaran dirlantas se-Indonesia akan ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 mendatang. Dalam hal tersebut, Korlantas Polri akan terus berkoordinasi dengan pihak pusat untuk menciptakan kelancaran, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban bagi masyarakat Indonesia.

“Hari ini kami jajaran dirlantas seluruh Indonesia yang nanti akan melaksanakan pengamanan dan pelayanan untuk terutama mendapatkan informasi dari tingkat pusat. Kita akan terus melaksanakan koordinasi seperti ini saat menjelang dan saat pelaksanaan, keadaan ini akan terus kita laporkan kepada para pimpinan kita untuk memastikan tentang kesiapan kita,” kata Firman, Kamis (8/12/2022).

Firman juga menjelaskan mengenai antisipasi peningkatan volume kendaraan saat tahun baru 2023. Ia menuturkan, pihaknya akan berusaha untuk menyiapkan perjalanan yang nyaman tanpa hambatan dan akan terus mensosialisasikan informasi-informasi seputar lalu lintas ataupun keselamatan kepada seluruh masyarakat.

“Kita sudah menerima dan akan terus mengecek lokasi yang digunakan pada saat kegiatan agama nanti, artinya tempat ibadah, pariwisata, ruas jalan baik tol maupun arteri akan disiapkan sedemikian rupa untuk kenyamanan perjalanan. Kita juga mengadakan sosialisasi yang akan kita sampaikan ke masyarakat sehingga bisa menerima informasi up to date,” tutur Firman.

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta stakeholder melakuakan pengecekan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, pada 28-29 November 2022, Pos Gadog, Jawa Barat pada 5 Desember 2022, Rest Area KM 68 Serang dan Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Banten 7 Desember 2022.

Related Articles