Beranda Headlines Jelang G20, Wakapolri Cek Venue Persiapan Pengamanan

Jelang G20, Wakapolri Cek Venue Persiapan Pengamanan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Hari kedua peninjauan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono di Bali terkait persiapan pengamanan Presidensi G20 dinilainya sudah cukup baik. Hal tersebut disampaikannya usai melakukan kunjungan ke venue GWK, Posko BKO Korlantas Polri, dan Posko Command Center ITDC didampingi Kalemdiklat Polri Komjen Pol Rycko Amelza, Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Wadankor Brimob Irjen Pol Setyo Budi, Karo Tekinfo DIV TIK Brigjen Pol Edi Setio serta Dirpamobvit Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri.

“Kemarin kita sudah melihat bagaimana tactical floor game dalam pengamanan ini sudah cukup baik, untuk pelaksanaan berikutnya diimplementasikan dalam bentuk latihan pra operasi yang nanti akan dilihat pak Kapolri yang kemarin sudah kita lihat dan evaluasi dari kita semuanya, supaya bagaimana pengamanan berjalan dengan baik,” ucap Komjen Pol Gatot Eddy di Command Center ITDC. Jumat 28/10/2022.

Gatot menambahkan bahwa persiapan selain pengamanan, juga ada venue-venue yang sudah terlihat memadai dan siap digunakan, seperti lokasi GWK, Posko Tragia BKO Korlantas Polri dan Command Center ITDC Nusa Dua.

“Kita juga melihat venue-venue yang ada kesiapannya juga sudah mendekati 100 persen, kemudian kita melihat posko posko, termasuk posko lalu lintas dan posko utama kita disini sudah baik semua, masih ada kekurangan-kekurangan sedikit, itu saya kira dalam waktu dekat bisa kita penuhi semua,” sambung Gatot Eddy.

Gatot berharapan persiapan yang sudah dilakukan ini nantinya berjalan dengan baik saat waktunya tiba dalam pengamanan Presidensi G20 di Bali.

“Kita tentunya kedepan dengan persiapan-persiapan dan evaluasi-evaluasi, pengaman ini bisa berjalan dengan baik, aman dan dengan lancar,” ungkap Gatot Eddy.

Untuk diketahui, Polri dalam pelaksanaan pengamanan G20 di Bali pada November mendatang akan menggelar Operasi Puri Agung Terpusat mulai 8 sampai 17 November 2022.

Related Articles