Beranda Lalu Lintas Jelang Arus Mudik 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi Cek Daerah Rawan Macet

Jelang Arus Mudik 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi Cek Daerah Rawan Macet

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polresta Banyuwangi berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa-Bali, Pekerjaan Nasional bersama Tim Supervisi Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim memetakan dan mempersiapkan pengamanan Mudik Lebaran 2022.

Tim koordinasi Mudik Lebaran 2022, cek lokasi jalan raya masuk daerah rawan Laka (Blackspot), rawan macet (Troubelspot), Jalan dan Jembatan sekaligus audit dan asistensi PO Bus, angkutan barang dan Travel di Kabupaten Banyuwangi.

Lokasi kegiatan berada di Jembatan Alas Bulu 2 Kecamatan Wongsorejo, RTH Kedayunan Jalan Raya jember Kecamatan Kabat Banyuwangi, Simpang 4 Canga’an Desa Genteng Wetan, Pasar Rogojampi, Garasi Po. Bus PT. Akas Mila Sejahtera, Jalan Yos SudarsoKecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi.

Dari hasil pengecekan di Jembatan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Jawa, Bali Banyuwangi, Jufri Masidi dan Purnomo menerangkan rencananya, diantara Bulan Mei smpai Juli akan dilaksanakan pembangunan jembatan di empat titik dengan meliputi tiga desa diantaranya Desa Wongsorejo, Desa Sidodadi, Desa Alas Bulu Kecamatan Wongsorejo.

Adapun hasil koordinasi Sat Lantas Polresta Banyuwangi bersama Kanit Kamsel IPDA Wahid Hasyim, S.H, terkait dengan Jalur TroubelSpot Pasar Tumpah yang berada di Pasar Rogojampi sudah berkoordinasi dengan Tukang Parkir di sekitar pasar untuk dapatnya melakukan pengaturan parkir dan membantu untuk pengaturan bersama anggota Polri.

“Hasil pantaun dan cek jalur Black Spot sudah terpasang lampu warning light dan Banner himbauan hati-hati di jalur tersebut sehingga pengemudi dan pengendara dapat berhati-hati di jalur dan jalan tersebut.” kata IPDA Wahid Hasyim, S.H.

Sambung Kanit Kamsel Kemudian dari hasil pengecekan dan pantaun di jalan jalur Troubel Spot Simpang 4 Cangaan dikarenakan jalan menyempit dari Pihak Sat Lantas Polresta Banyuwangi dan Dinas Dishub kabupaten Banyuwangi di jalur tersebut sudah terpasang lampu warning light dan dari masyarakat yang mambantu pengaturan demi kelancaran lalu lintas.

Selanjutnya melaksanakan Audit dan Asistensi PO Bus, Angkutan barang dan Travel di Kabupaten Banyuwangi bertempat di Garasi Po. Bus PT. Akas Mila Sejahtera Jalan Yos Sudarso Rt. 02 Rw. 01 Desa. Klatak Kecamatan Kalipuro. Kabupaten Banyuwangi.

Hasil koordinasi bahwa menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, armada yang ada siap untuk mengangkut penumpang pada saat arus mudik.

“Untuk sementara ini sejumlah 14 armada dengan rincian 7 armada Bus, Akas dan 7 armada Bus Mila, adapun kelengkapan dan kelaikan kendaraan secara administrasi dan teknis dari masing-masing armada sudah laik jalan,” pungkasnya.

Related Articles