Beranda Lalu Lintas Jalan Solo-Purwodadi Mulai Diberlakukan Satu Arah

Jalan Solo-Purwodadi Mulai Diberlakukan Satu Arah

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Lalu lintas ruas jalan sekitar proyek rel layang Palang Joglo, Banjarsari, Solo, mulai berlaku satu arah. Namun pada penerapan di hari pertama ini, masih banyak pengendara yang nekat menerobos Jalan Solo-Purwodadi.

Seperti diketahui, Jalan Solo Purwodadi mulai berlaku searah ke utara atau ke arah Purwodadi. Namun terpantau pada Selasa (23/8/2022) pukul 11.30 WIB, masih banyak mobil dan sepeda motor yang berjalan ke arah selatan.

Tampak sejumlah petugas mendekati para pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil untuk memberi selebaran yang berisi pengaturan lalu lintas yang mulai diberlakukan searah.

Sedangkan di dua ruas jalan lainnya, yakni Jalan Kolonel Sugiyono dan Jalan Manunggal terpantau tertib karena sudah lebih dulu diberlakukan pada beberapa hari sebelumnya.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Solo, Mudo Prayitno, membenarkan hari ini masih banyak pengguna jalan yang menerobos jalan satu arah. Namun pihaknya masih memaklumi karena baru berjalan sehari.

“Kami masih maklum karena masih hari pertama. Ini masih kami perbolehkan melintas, sekaligus kami sosialisasikan bahwa besok sudah tidak boleh. Karena besok median jalannya dipindah ke tengah jalan, sehingga ruas jalan semakin sempit,” ujar Mudo saat dihubungi, Selasa (23/8).

Dia menjelaskan, kendaraan dari arah Purwodadi bisa melintas melalui jalan tol maupun Jalan Kerinci.

“Untuk kendaraan berat kita alihkan melalui tol. Yang mau ke Solo atau ke barat bisa keluar lewat pintu tol Ngemplak. Yang mau ke Karanganyar atau timur bisa keluar lewat pintu tol Kebakkramat. Sedangkan kendaraan kecil bisa melintas di Jalan Kerinci,” katanya.

Mudo mengatakan rekayasa lalu lintas ini bakal dilakukan hingga Februari 2023. Pihaknya terus melakukan evaluasi terkait pelaksanaan rekayasa lalu lintas ini.

“Tahap dua ini berlangsung sampai Februari 2023. Nanti tetap kita evaluasi. Apabila ada perubahan akan kami sampaikan,” pungkasnya.

Related Articles