Beranda Lalu Lintas Jalan di Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Terputus Akibat Longsor

Jalan di Kecamatan Sindangresmi Pandeglang Terputus Akibat Longsor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Jajaran Satlantas Polres Pandeglang mengecek kondisi jalan yang putus di Kecamatan Sindangresmi.

Jalan yang putus akibat pergerakan tanah dan tertutup tanah longsor di Jalan Picung-Munjul tersebar di beberapa titik di Desa Sukasaba di Kecamatan Munjul dan di Kecamatan Sindangresmi.

Kanit Patwal Polres Pandeglang Inspektur Polisi Dua (Ipda) Gelar Haruma Nagara mewakili Kasat Lantas Polres Pandeglang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Robby Rachman mengatakan bahwa akses jalan di lokasi titik longsor di Kampung Salampak, Desa Pasirtenjo, Kecamatan Sindangresmi, sudah bisa dilalui kendaraan.

“Material longsor sudah dibersihkan menggunakan alat berat. Jadi untuk kendaraan tadi siang menjelang sore sudah bisa melintas,” katanya, Selasa 3 Januari 2023.

Sedangkan, jalan yang ambles karena pergerakan tanah di Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, masih belum bisa dilewati karena jalan beton sepanjang ratusan meter ambles ke dalam tanah.

“Sehingga untuk pengendara dari arah Munjul diarahkan melalui jalur alternatif ke jalur irigasi Warungsugan. Nanti ke luar Pasar Munjul kalau arah dari Picung. Kemudian kalau dari arah Cikeusik bisa lewat Panimbang,” katanya.

Gelar mengungkapkan, jalan yang ambles saat ini sedang dalam penanganan dengan alat berat. Jalan ini baru bisa dilewati pengendara sepeda motor.

“Untuk pengendara sepeda motor bisa melintas. Sedangkan untuk roda empat harus putar arah menuju jalur alternatif lewat jalur irigasi dan Panimbang,” katanya.

Related Articles