Beranda Kegiatan Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 1, Satlantas Polres Pasaman Barat Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Jadi Irup Upacara Bendera di SMAN 1, Satlantas Polres Pasaman Barat Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat melaksanakan kegiatan “Police Go To School” dalam rangka Operasi Keselamatan Singgalang 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo pada Upacara Bendera, sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara personel Satlantas Polres Pasaman Barat Aiptu Harion Eka Putra, Senin (20/02/2023).

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H mengatakan, kegiatan Police Go To School bertujuan untuk memberikan himbauan Kamseltibcar Lantas kepada seluruh pelajar, khususnya di SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo untuk memahami dan mematuhi aturan lalu lintas saat menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya.

“Kegiatan ini dilaksanakan seiring berjalannya Operasi Keselamatan Singgalang 2023 sampai dengan tanggal 20 Februari 2023,” ucapnya.

Ditambahkan, selain memberikan himbauan dan sosialisasi, petugas Satlantas Polres Pasaman Barat juga membagikan helm secara gratis kepada guru dan pelajar melalui program 1000 helm untuk keselamatan.

“Pembagian helm secara gratis sebagai bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat untuk keselamatan para pengendara sepeda motor, dan juga bertujuan untuk mengurangi resiko fatalitas kecelakaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Luhak Nan Duo Kusuma Winanto, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Pasaman Barat yang telah peduli terhadap keselamatan masyarakat saat berkendara menggunakan sepeda motor.

“Program 1000 helm gratis ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, selain juga tertib dalam berlalu lintas, helm juga sebagai pelindung kepala jika terjadi insiden fatalitas kecelakaan di jalan raya,” tuturnya.

Related Articles