Beranda Kegiatan Inspeksi Keselamatan, Polda Jabar Cek Prokes dan Kendaraan Umum

Inspeksi Keselamatan, Polda Jabar Cek Prokes dan Kendaraan Umum

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar Ramcek atau inspeksi keselamatan transportasi umum serta protokol kesehatan di Terminal Bus Leuwipanjang, Bandung, Jawa Barat.

Ramcek yang dilaksanakan petugas polisi juga bekerjasama dengan Kemenhub BPTD IX Jabar, Dishub Jabar, dan Dishub Kota Bandung.

Kasubdit Gakkum Polda Jawa Barat, Wawan Hermansyah, mengatakan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Tak hanya itu, petugas lapangan juga mengecek protokol kesehatan pengendara di jalan.

Hal ini guna mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunnya penyebaran Covid-19.

Yang terpenting, kata Wawan, bisa meningkatkan ketertiban dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Terciptanya kondisi aman dan kondusif di masa pandemi Covid-19 saat ini tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya Kamtibmas yang aman dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku” ujar Wawan, Kamis (3/3).

Selain melakukan ramcek, Polda Jabar juga turut membagikan masker kepada para pengunjung dan memberikan edukasi agar para pengunjung sadar akan pentingnya protokol kesehatan.

“Begitupun terhadap penumpangnya dipastikan harus aman tidak terpapar Covid-19, penumpang harus mematuhi protokol kesehatan,” paparnya.

“Yaitu wajib mengunakan masker sesuai ketentuan, mencuci tangan sebelum memasuki terminal, meng-scan barcode peduli lindungi, penggunaan handsanitizer, hingga pengecekan suhu badan”, pungkas Wawan.

Related Articles