Beranda Kegiatan Inovasi Program Si Ipar Binmas Noken Bantu Cerdaskan Anak Bangsa di Papua

Inovasi Program Si Ipar Binmas Noken Bantu Cerdaskan Anak Bangsa di Papua

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Binmas Noken Wilayah Intan Jaya Ipda Engel Mayor, kembali menggelar Program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) untuk anak-anak Kampung Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Senin (28/11/22).

Ipda Engel Mayor menjelaskan, kali ini dirinya mengajak anak-anak bermain sambil belajar dengan memberikan materi pembelajaran dasar, seperti membaca, mengenal angka dan huruf. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan makanan ringan setiap mengikuti pembelajaran.

“Upaya kami selama ini dalam mencerdaskan anak bangsa serta menumbuhkan generasi yang hebat nantinya, kami lakukan program Si Ipar. Sehingga anak-anak dapat belajar, bermain serta mendapatkan wawasan kebangsaan yang kami berikan,” jelas Ipda Engel Mayor.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H., menambahkan, kegiatan Si Ipar bertujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan antara anak-anak dengan polisi. Sehingga anak-anak makin merasa aman dan tidak ada rasa takut.

“Mereka adalah penerus bangsa yang hebat. Untuk itu, kita berharap melalui pogram SI IPAR ini dapat memberikan manfaat yang lebih terutama bagi anak-anak Papua,” tutup Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Related Articles