Beranda News Inovasi KOPEK, Satlantas Polres Kendal Operasikan 5 Kamera Portabel

Inovasi KOPEK, Satlantas Polres Kendal Operasikan 5 Kamera Portabel

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sat Lantas Polres Kendal memasang dua kamera CCTV dalam penerapan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) di Kabupaten Kendal. Kedua kamera E-TLE diletakan di perempatan Ketapang dan ungup-ungup Kendal.

“Sementara ada dua kamera yang akan digunakan untuk program terbaru E-TLE di Kendal yakni berada di perempatan Ketapang Kota Kendal dan perempatan ungup-ungup Montongsari Weleri Kendal,” jelas Kaporles Kendal AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo.

Selain itu, Sat Lantas Polres Kendal tidak hanya mengandalkan dua kamera kamera CCTV di jalur pantura. Pihaknya juga menggunakan kamera portable yang dipasang di helm. Ada 5 kamera portable yang dipasang di helm, yang akan digunakan merekam pelanggaran di jalan.

“Untuk sementara memang masih mengandalkan kamera CCTV yang sudah ada dan dibantu dengan kamera yang dipasang di helm anggota. Nantinya anggota Satlantas Polres Kendal akan melakukan patroli ke jalan-jalan,” imbuhnya.

Kamera yang dipasang di helm ini nantinya akan mengawasi pelanggaran di jalan yang belum terpantau kamera CCTV seperti jalan arterti Kaliwungu dan Weleri.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kendal AKP Heri Condro Ribowo mengatakan, lima kamera yang dipasang di helm anggota merupakan inovasi Kopek Dirlantas Polda Jawa Tengah. Menurutnya untuk penindakan dan penilangan akan dilakukan konfirmasi terlebihi dahulu, untuk memastikan pelanggar tersebut sudah sesuai.

Related Articles