Beranda Lakalantas Ini Kronologi Kecelakaan Maut Bus Wisata Tewaskan 13 Orang di Tol Sumo

Ini Kronologi Kecelakaan Maut Bus Wisata Tewaskan 13 Orang di Tol Sumo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Bus pariwisata Ardiansyah Nopol S 7322 UW yang diduga membawa 25 orang penumpang mengalami kecelakaan menabrak tiang beton Variable Message Sign (VMS), hingga terguling di KM 712 Tol Mojokerto-Surabaya, Senin (16/5/2022) sekira pukul 06.15 WIB.

Akibatnya, 13 penumpang dikabarkan meninggal dunia dan 12 lainnya mengalami luka berat. Semua korban meninggal dievakuasi ke RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

Peristiwa tragis ini bermula saat Bus Ardiansyah berangkat dari Yogyakarta tujuan Surabaya melaju dengan kecepatan sedang di lajur lambat. Saat tiba di km 712+200 /A, kendaraan oleng ke kiri dan menabrak tiang VMS di pinggir bahu jalan tol sehingga terguling. Pada saat kejadian situasi arus lalin landai lancar dan cuaca cerah.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi.

Dia menambahkan, sopir diketahui bernama Ade Firmansyah. Si sopir mengalami luka dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan surat-surat kendaraan dan juga meminta keterangan saksi dan mengumpulkan barang bukti. Pihaknya juga telah melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Kasus ini selanjutnya akan ditangani oleh unit Laka Satlantas Mojokerto Kota,” terangnya.

Related Articles