Beranda Nasional HUT TNI ke-76, Kapolri Beri Kejutan Panglima TNI

HUT TNI ke-76, Kapolri Beri Kejutan Panglima TNI

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan kejutan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI. Kapolri berkunjung ke Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta Pusat dalam rangka mengucapkan secara langsung HUT TNI kepada Panglima TNI.

Atas kejutan tersebut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih atas ucapan dan perhatian Kapolri serta seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia di hari jadi TNI.

Panglima TNI mengaku sangat terharu atas kejutan yang diberikan Kapolri. Menurut dia, ini sebagai bentuk perhatian dan sinergitas TNI-Polri yang sesuai dengan tema HUT ke-76 TNI yaitu Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang.

Dia menjelaskan, kalimat itu pun mampu dibuktikan dengan sinergi Prajurit TNI-Polri yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di antaranya yang bertugas memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lalu, para personel yang bertugas di perbatasan, selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas menjaga NKRI.

“Saya yakin bahwa sinergi TNI-Polri adalah kebutuhan bagi Bangsa Indonesia untuk menjaga utuhnya wilayah NKRI,” ujar Panglima TNI melalui keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Panglima TNI dan Kapolri berharap agar sinergitas kedua institusi yang selama ini telah terjalin selalu dijaga dan ditingkatkan. Polri akan selalu mendukung TNI untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah NKRI demi kejayaan bangsa dan negara.

Kejutan di hari jadi TNI ini tak hanya diberikan kepada Panglima TNI, namun juga diberikan kepada seluruh jajaran TNI di Indonesia. Kejutan diberikan mulai dari Sabang sampai Merauke hingga ke satuan terkecil seperti Koramil.

Related Articles