Beranda Kegiatan HUT Lantas ke-67, Satlantas Polres Ciamis Gelar Lomba 12 Gerakan Lalu Lintas Tingkat SMP

HUT Lantas ke-67, Satlantas Polres Ciamis Gelar Lomba 12 Gerakan Lalu Lintas Tingkat SMP

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sambut Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke-67 Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis mengadakan lomba 12 Gerak Lalu Lintas. Lomba ini dilaksanakan di tingkat SMP di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., didampingi Kanit Regident Iptu M. Hardian Adnrianto, S.T.K., S.I.K., M.H., dan Kanit Kamsel Ipda Haryanto meninjau langsung ke sejumlah sekolah tingkatan SMP peserta lomba Gerak 12 Lalu Lintas di wilayah hukum Polres Ciamis, pada Senin (19/9/2022).

Adapun sekolah yang didatangi pada hari ini, diantaranya SMPN 1 Ciamis, SMPN 2 Ciamis, SMPN 4 Ciamis, SMPN 5 Ciamis, dan SMPN 6 Ciamis. Kedatangan untuk memberikan semangat para peserta sehingga bisa menampilkan penampilan terbaiknya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., mengatakan, lomba gerak 12 Lalu Lintas ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyemarakan HUT Lantas ke-67 tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga sebagai bagian dari edukasi berlalu lintas kepada pelajar di tingkat SMP.

“Lomba ini bertujuan untuk mendekatkan Polri kepada Generasi Millenial terutama dikalangan siswa SMP. Selain itu tentunya untuk menjadikan siswa sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, baik dilingkungan sekolah maupun saat dirumah,” kata AKP Asep Iman Hermawan.

Kasat Lantas Polres Ciamis berharap kegiatan ini dapat menjadikan motivasi setiap siswa dan tertanamnya budaya disiplin berlalu lintas. Sehingga para siswa bisa mengingatkan orang tuanya yang menjemput agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Ini semua bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

Related Articles