Beranda Kegiatan HUT Bhayangkara ke-76 Polri Gelar Wayang Kulit, Kapolri : Lestarikan Budaya Bangsa

HUT Bhayangkara ke-76 Polri Gelar Wayang Kulit, Kapolri : Lestarikan Budaya Bangsa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri pertunjukan wayang kulit dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang digelar di Lapangan Bhayangkara, Jakarta (2/7).

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan pertunjukan tersebut merupakan salah satu cara Polri untuk turut melestarikan budaya bangsa. Pagelaran seni budaya ini dibawakan tiga dalang di satu panggung, yakni Ki Anto, Ki Anom Dwijokangko, dan Ki Anom Sutrisno.

“Malam ini kita selenggarakan kegitan wayang kulit dalam rangkaian HUT Bhayangkara. Kita selenggarakan merupakan bagian upaya institusi Polri terus mendorong kebudayaan khususnya wayang kulit,”ujar Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selain itu Kapolri juga mengungkapkan pamentasan wayang tersebut merupakan impian dari institusi Polri yang ingin menonton pertunjukan wayang kulit bersama masyarakat.

“Paling penting adalah kegiatan kali ini menjadi bagian ikhtiar kami melaksanakan ulang tahun bersama-sama dengan masyarakat, dengan menonton wayang kulit lakonnya Semar M’bangun Khayangan,”ucap Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Dalam acara, hadir pula Kapolri Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto.

Related Articles