Beranda Lakalantas Hindari Motor, Bus Damri Terguling di Tanjakan Karang Indah Lampung

Hindari Motor, Bus Damri Terguling di Tanjakan Karang Indah Lampung

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Gara-gara menghindari motor di tanjakan Jalan Desa Karang Indah, kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), bus Damri bernopol BE 7043 BU memilih mundur dan terguling.

Kasatlantas Polres Lamsel, AKP Jonniver Yolandra menerangkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalan umum Desa Karang Indah, kecamatan Jati Agung, Minggu (31/07/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Bus Hino mengerem mendadak dikarenakan dari arah berlawanan ada kendaraan sepeda motor Nopol tidak diketahui yang hendak mendahului kendaraan mobil pribadi Nopol tidak diketahui. Sehingga, kendaraan Hino microbus BE 7043 BU mati mesin lalu mundur ke belakang dan terbalik,” kata Jonniver.

Beruntung, pengemudi bus bernama Margo Waluyo (54) warga Jalan P. Bacan Gang Ciangus Lingkungan III, Kelurahan Jagabaya II, Kota Bandar lampung, tidak mengalami cidera serius.

Begitu juga dengan penumpang bus yakni Agung Eko Prasetyo (26) asal Dusun I A Desa Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, turut selamat.

“Tidak ada korban jiwa, baik luka berat maupun luka ringan nihil,” lanjut Kasatlantas.

Kondisi bus Damri yang terguling dan melintang sempat membuat kepadatan lalu lintas. Tak lama kemudian, petugas dari Satlantas Polres Lamsel kemudian mengevakuasi badan bus tersebut.

“Microbus sudah kami pindahkan dan lalu lintas sudah lancar kembali. Kerugian materil akibat laka lantas ditaksir sekitar Rp20 juta,” pungkasnya.

Related Articles