Beranda Nasional Hilang Kendali, Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Malang

Hilang Kendali, Pemotor Tabrak Pejalan Kaki di Malang

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Insiden kecelakaan maut terjadi di Kota Malang. Peristiwa ini melibatkan pengendara motor dan pejalan kaki yang sedang menyeberang.

Kejadian tersebut tepatnya berada di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, atau tepatnya di depan Bank BCA pada Senin (4/10/2021) malam.

Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Kejadian berawal, ketika sepeda motor Yamaha Vixion nopol N-4877-CCC berjalan dari selatan ke utara. Sepeda motor tersebut, dikendarai oleh Robbi Pradipta Abditama (19), warga Dusun Sono Tengah, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang,” ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Diduga kurang hati-hati dan melaju terlalu kencang, pengendara motor itu kemudian menabrak penyeberang jalan. Akibat kejadian itu, penyeberang jalan langsung meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Untuk identitas penyeberang jalan, bernama Ristyo Endang Ernawati (34), warga Jalan Kutilang Timur II, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Penyeberang jalan meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan pengendara motor mengalami luka memar di bagian kepala,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota bersama tim medis datang ke lokasi kejadian.

“Jenazah korban kami bawa ke Kamar Jenazah RSSA Malang, sedangkan pengendara motor juga kami bawa ke RSSA Kota Malang untuk mendapatkan perawatan medis,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat. Untuk selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

“Jaga kecepatan kendaraan, jangan melaju terlalu kencang. Selalu fokus saat berkendara dan selalu berdoa sebelum berkendara. Patuhi aturan berlalu lintas dan memakai alat keselamatan yang memadai,” pungkasnya.

Related Articles