Beranda News Hasil Evaluasi, Penyekatan Fatmawati dan Antasari Pagi Ini Ditutup Pukul 08.30 WIB

Hasil Evaluasi, Penyekatan Fatmawati dan Antasari Pagi Ini Ditutup Pukul 08.30 WIB

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polisi melakukan evaluasi penyekatan PPKM Darurat di Simpang Fatmawati, Jakarta Selatan (Jaksel). Hasilnya, ada pagi ini arah menuju Jalan Fatmawati Raya masih dibuka dan akan mulai ditutup pukul 08.30 WIB sampai 10.00 WIB.

Wakasat Lantas Jaksel AKBP Umi S menjelaskan penyebab perubahan jam penutupan penyekatan ini mengutamakan para pekerja kantor sektor esensial dan kritikal, juga menghindari kemacetan.

“Pagi hari ini banyak orang bekerja, kita saat ini memprioritaskan masyarakat untuk bekerja ke kantor. Jadi di sini nanti mulainya jam 8.30 sampe jam 10,” kata Umi, Selasa (13/7/2021).

Umi menegaskan bahwa pagi ini hingga 08.30 WIB tidak ada penutupan sama sekali. Perubahan jam penutupan ini merupakan evaluasi polisi dikarenakan penutupan yang sebelumnya yang dimulai pukul 06.00 WIB menimbulkan kemacetan.

“Belum, belum ada (penutupan pagi ini). Kasian mas, kita juga tahu sendiri kemarin kan begitu (macet) ya. Jadi kita memprioritaskan orang kerja dulu ke kantor, nanti setelah itu jam 8.30 ditutup nanti jam 10 dibuka jadi satu setengah jam,” jelasnya.

Selanjutnya, Umi mengatakan perubahan jam penutupan ini juga berlaku di penyekatan Jalan Antasari, Jaksel. “Sama (Antasari), tadi Ambon pati-patinya di Citos sudah begitu,” katanya.

Sekitar pukul 07.12 WIB pagi ini, lalu lintas di Jl Antasari, Jakarta Selatan terbilang lancar. Banyak mobil, sepeda motor bahkan bus TransJakarta melintas di area ini. Situasi jalan pun tampak lengang, tidak terjadi kemacetan di sekitar.

Pengendara yang melintas di Jl Antasari tak lagi menunjukkan kelengkapan surat-surat. Namun, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Hingga saat ini, barrier plastik berwarna oranye masih dipinggirkan. Barrier belum dipasang, polisi yang bertugas pun tidak terlihat di lokasi.

Related Articles