Beranda Lalu Lintas Hari Pertama Puasa, 14 Motor Balap Liar Diamankan Satlantas Polresta Kendari

Hari Pertama Puasa, 14 Motor Balap Liar Diamankan Satlantas Polresta Kendari

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari berhasil mengamankan 14 sepeda motor yang melakukan balap liar dan penggunaan knalpot bogar di awal bulan Ramadan, Kamis 23 Maret 2023.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Muhammad Eka Faturahman mengatakan, 14 unit sepeda motor tersebut terjaring saat Satlantas Polresta Kendari menyasar dua lokasi yang sering dilakukan balap liar.

“Lokasi pertama, di Kendari Beach kami menemukan 10 unit motor, 4 unit tanpa memiliki plat, sedangkan di lokasi kedua di Pasar Panjang Bonggoeya kami mendapatkan 4 unit motor yang diduga melakukan aksi balap liar,” kata Kombes Pol Eka.

Eka menuturkan, kegiatan operasi penertiban kendaraan yang dilakukan personel Satlantas Polresta Kendari merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menekan maraknya aksi balapan liar yang sering dilakukan oleh kelompok remaja pada bulan suci Ramadan.

“Aksi balapan liar yang dilakukan kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat pengguna jalan lainnya sehingga harus kami tindaki,” ujarnya.

Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra menambahkan kegiatan operasi penertiban kendaraan yang dilakukan Satlantas Polresta Kendari akan dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Kami mengimbau kepada orang tua untuk mengingatkan anaknya agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan dan mengganggu kamtibmas,” tambahnya.

Related Articles