Beranda Lalu Lintas Hari Pertama Ganjil Genap Tol Cikampek, Ini Pesan Kaposko Operasi Ketupat Korlantas Polri

Hari Pertama Ganjil Genap Tol Cikampek, Ini Pesan Kaposko Operasi Ketupat Korlantas Polri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Memasuki hari pertama pemberlakuan rekayasa lalulintas jalur mudik di tol Cikampek, Korlantas Polri terus memantau kondisi lalulintas salahsatunya melalui Posko Operasi Ketupat Korlantas Polri.

Kaposko Operasi Ketupat Korlantas Polri Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan mudik tahun ini diharapkan mudik sehat, mudik aman dan lancar.

“Mudik sehat karena masih dalam kondisi Covid walaupun menurun tapi tetap menjaga prokes. Sedangkan mudik aman dari internal seperti kesiapan kendaraan dan aman sampai tujuan. Kami memberikan layanan dan fasilitas agar perjalanan lancar,” kata Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro saat wawancara dengan RRI Pro1 FM Jakarta, Kamis(28/4/2022).

Euforia setelah dua tahun tidak mudik tambahnya, Polri mendapatkan kepercayaan untuk mengamankan pelaksanaannya agar masyarakat dapat mudik aman, lancar dan bahagia.

“Dari yang kami amati saat ini, ada beberapa titik krusial rata-rata ada di rest area yaitu KM 57 dan 102. Parkir di bahu jalan mempersempit lajur jalan, akibatnya terjadi perlambatan,” ungkapnya.

Kombes Pol. Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan bahwa Korlantas Polri bersama instansi terkait telah melaksanakan survey dan simulasi sejak dua bulan sebelum libur mudik lebaran.

“Hasil survey clear sudah tidak ada masalah. Adapun posko kami siapkan posko pengananan jalur sebanyak 1.755, posko pelayanan 762 dan posko terpadu sejumlah 101. Dengan personel kurang lebih sekitar 9000,” jelasnya.

Personel yang diterjunkan akan bertugas sampai dengan tanggal 9 Mei dengan catatan arus balik normal. Apabila masih terjadi kepadatan akan diperpanjang sampai 2 hari kedepan.

“Imbauan kami jaga keselamatan, jaga kesehatan dan jaga etika dalam berkendara. Tidak kebut-kebutan. Dalam perjalanan bisa memonitor NTMC Polri atau media lain agar lancar dalam perjalanan,” pungkasnya.

Related Articles